Kumpulan BBM dari Cak Nun

IMG01011-20110819-0018

Tulisan ini merupakan beberapa bagian dari dialog saya dengan Cak Nun / Emha Ainun Nadjib melalui Blackberry Messenger (BBM) yang mungkin saya pandang perlu di bagikan kepada teman-teman karena pesan yang di sampaikan Cak Nun sangat universal dan menjadi bagian dari diri kita semua. Beberapa pesan sudah saya edit dengan memperhatikan tanda baca, huruf namun tidak mengurangi esensi pesan yang di sampaikan. Apa yang di tulis disini semoga juga dapat memberi kemanfaatan bagi anda semua……

 ——————————————————————-

G         : Alhamdulilah cak…sudah d approve…semoga menjadi barokah. Amin. Doa kami Cak Nun selalu di beri kesehatan dan selalu dalam lindungan da bimbingan Allah. Amin. Amin ya robal alamin.

            (12/26/2011) jam 04.07

CN   : Alhamdulilahi robbal alamin. Terima kasih atas doanya, juga terima kasih dari semua yang berada di gelombang itu.

        (12/26/2011) jam 04.09

CN     : Innalilahi wainna ilahi rajiun. Telah meninggal dunia Bapak Antonius Welirang ayahanda dari pak Franky Welirang, kamis 29 des 2011 jam 19.30 waktu singapore di Mt Elizabeth Hospital. Ucapan belasungkawa mohon di sampaikan langsung ke +6216882***. Wass

          (12/292011) jam 19.57

G         : Assalamualaikum cak..mohon doa dan juga mohon bimbingan agar membuat hati ini yang sedang cemas dapat tenang…mohon wirid apa yang bisa di lafalkan untuk agar bisa menghadapi dunia ini dengan tenang dan jernih. Terima kasih. Wassalamualaikum wr. Wb

CN     : Menguras isi keduniaan dari dalam jiwa, diisi dengan sebanyak-banyaknya ingatan kepada Allah. Dunia di letakkan di tangan, sebagian di fikiran.

G         : Ketika saya harus berhadapan dengan lingkungan yang korup cak…lingkungan yang menekan untuk saya ikut dalam lingkaran korupnya…di sisi lain saya tdk bisa meninggalkan pekerjaan saya. Hal apa yang mungkin saya bisa lakukan ketika menghadapi seperti itu. Insyallah saya akan tetap istiqomah untuk bertahan dan menolak untuk ikut dalam lingkaran korup dan serakah itu. Namun konsekuensinya adalah saya merasa tidak nyaman di kantor saya..mohon tambahan doa cak..

CN     :  Segala ketidaknyamanan di niati sebagai bagian dari proses triqat pribadi lillahi ta’ala dalam kesunyian khalwat di tengah keriuhan kantor, insyaallah akan berubah menjadi kemudahan hidup, anugerah rizqi dan solusi-solusi, bahkan berlaku hingga anak cucu.

G         : Nggih Cak terima kasih…saya akan niati ini jadi proses thariqat lillahi ta’ala…Dan akan saya wiridkan doanya Rasullah Muhammad seperti yang CN sering sampaikan. Semoga akan menguatkan proses perjalanan ini…amin…amin…

CN     : Belum tentu 1 orang di antara 1 juta orang snaggup beristiqomah, maka raihlah keistimewaan 1 dan tinggalkan ketidakistimewaan sejuta.

 Pada suatu kesempatan CN mengirimkan broadcast sebuah video yang teman-teman dapat liat di link ini : http://www.youtube.com/watch?v=j_O2J3rNTRY dengan judul Satu Rahmat: Azan Berkumandang di Gereja .

CN      : Ha.ha…kita gajah penyeberang lautan kagum kepada katak penyeberang parit. Harus orang barat dulu baru ‘sah’.

G         : Mbah Nun..Kalau dajjal itulah yang seluruhnya menguasai hidup ekonomi kita,,,apakah bisa kita tidak patuh?? Titik koordinat untuk mengkompromikan hal-hal yang di patuhi atau tidak kadarnya seberapa?

CN      : Saya tidak patuh. Pertama kretivitas dan ketepatan niat. Kedua, kejahatan yang menyentuh kita barokahkan. Ketiga, Allah tidak mempersalahkan apapun keadaan hambaNya yang berposisi darurat dan tidak berdaya…

About Gilang Prayoga

Kadang detak kehidupan tak sempat terekam Kadang sebuah pemikiran datang dan tak sempat terealisasikan. Hanya sedikit catatan tentang kehidupan

Posted on 17 January 2013, in MENU BARU 1 and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. cak mbok y sekalian minta pin bbnya caknun dan kirimin k pin bb saya 7ab4b8ad

  2. Saya ada pertanyaan yg menurut saya sangat penting pak kyai, mohon kesedianya infite saya 7FA6EB85

  3. mohamad habibi

    bisa share pin BBnya cak nun mas?

    ini nmer saya 08568914176

  4. cak minta tlg kirimin

  5. cak minta tlg kirimin pin bbnya cak nun, ini pin saya 742b9846. thanks

  6. Saya ingin mengundang EAN untuk isi kuliah taamu di kampus saya, berkenankah anda untuk share kontak beliau?

    • Gilang Prayoga

      Silahkan menghubungi di

      Rumah Maiyah (Rumah Budaya EAN)
      Progress Management
      (Sekretariat Emha Ainun Nadjib dan KiaiKanjeng)
      Jl. Wates km 2,5 Gg. Barokah No. 287 Kadipiro, Bantul
      Yogyakarta, Indonesia, 55182

      Telp : (0274) 618810
      Fax : (0274) 618810

      Email : redaksi@caknun.com

  7. arnold johannes

    Assalamu’alaikum… Bila berkenan, bisa saya dapatkan pin bbm caknun, saudaraku? Bisa ke nmr 081298965347.. terimakasih… Salam

Leave a Reply

