Catatan Kehidupan : Masalah Rumah Tangga Adalah Masalah Kecil

Ada teman-teman mengatakan kepada saya bahwa masalah rumah tangga itu adalah masalah kecil, masalah persuami-istrian itu masalah kecil. Pokonya rumah tangga itu kecillah. Saya bilang sama, bagaimana masalah rumah tangga kok kecil? Orang pada cerai, orang pada bertengkar, orang pada bingung. Rumah tangga adalah besar, saya bilang. Dia bilang masalah kecil. Kita ini mahluk social.

Kita ini bagian dari masyarakat yang besar. Dari negara yang juga sangat besar dan sangat rusak. Dan itulah masalah besar kita. Maka masalah rumah tangga harus menjadi kecil. Artinya soal kesetiaan suami istri sudah harus beres, kalau tidak boleh menjadi masalah. Itu harus sudah jadi sesuatu yang kecil, otomatis harus terjadi. Masalah sex, masalah rumah tangga apapun saja, di antara suami, istri, anak dan kakak-kakaknya, dan semua hubungan di antara anggota keluarga.

Itu sudah harus menjadi masalah kecil, harus pasti beres. Sehingga kita sudah siap untuk menjadi pendekar yang lebih besar. Untuk mengurusi masalah besar dari negara yang problemnya juga sangat besar. Terseah menurut anda ini benar atau tidak.

Senin, 06 November 2006

Taken From
Catatan Kehidupan Emha Ainun Nadjib
http://www.deltafm.net

Iklan

About Gie.lank18

Kadang detak kehidupan tak sempat terekam Kadang sebuah pemikiran datang dan tak sempat terealisasikan. Hanya sedikit catatan tentang kehidupan

Posted on 13 Juli 2012, in Maiyah and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Caknun saya mau tanya tentang pekerjaan. Sayang ini lulusan kesehatan. Tpi saya gk begitu suka bekerja dlam bidang kesehatan.. saya suka nya kerja di lapangan. Terus saya mau mengajukan lamaran ke salah satu po. Bus di indonesia tpi orang tua saya gk boleh..saya di suruh orang tua harus kerja dlm bidang kesehatan atau perkantoran.. tpi saya gk mau.. terus saya mau menjual jasa. Saya mau membeli salah satu cucian mobil / motor di daerah saya..saya minta ijin sama ortu gk boleh lgi. Mereka kekeh bgt menyuruh saya untuk bekerja di bidang kesehatan ato perkantoran.. tpi saya bingung cak.. soalnya saya gk suka.. ini yg sinting saya ato ortu saya cak.. klo saya membangkang ortu saya apakah saya durhaka cak.. atau saya harus bagaimana cak.?? Tolong bantu nyari solusi cah.. makasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: