LEBIH BAIK ANDA JADI KAFIR

Teman-teman sekalian, assalamualaikum wr wb…

Saya pernah nekat menjawab pertanyaan orang di sebuah forum. Cak, gimana supaya adzab Tuhan ini tidak berkepanjangan ini. Gempa. Gunung mau meletus.  Banjir.  Tsunami. Jakarta akan jadi lautan api. Akan ada gempa yang membikin gedung-gedung listriknya konslet dan kebakaran. Akan ada bom meledak. Akan ada musim kering yang panjang. Sehingga satu dua pusat industri akan mengalami kobaran api. Macam-macam dia tanya. Solusinya apa ini supaya Tuhan ndak marah seperti ini.

Saya nekat menjawab. Dan ya pasti di marahi banyak orang jawaban saya . Saya kira kok sebaiknya Indonesia ini penduduknya kafir saja semua, mungkin lebih selamat. Wah, jadi marah ini semua anggota forum. Terpaksa saya jawab. Mas, saya ulang tentang perawan tempo hari itu. Putri anda maunya tidak di kawinin orang. Tidak di cintai siapa-siapa, sampai tua.  Ataukah di kasih i love  you, di kawinin tapi di main-mainkan. Anda lebih suka yang mana? Saya lebih suka yang pertama. Mending anak saya tidak kawin. Daripada kawin tapi di main-mainin. Dan begitulah sikap Tuhan. Mending anda jadi Kafir. Dosa anda cuman satu. Daripada anda jadi muslim, jadi orang beragama tapi anda maen-maen dengan Tuhan .

Assalamualikum wr wb

Emha Ainun Nadjib

*di tulis ulang dari rekaman radio Delta FM.

About Gilang Prayoga

Kadang detak kehidupan tak sempat terekam Kadang sebuah pemikiran datang dan tak sempat terealisasikan. Hanya sedikit catatan tentang kehidupan

Posted on 6 July 2012, in Maiyah and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

