Wabup Purbalingga Resmikan Proyek PNPM Kutasari

PURBALINGGA – Kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan Kec. Kutasari pada hari selasa (28/2) diresmikan oleh Wakil Bupati Purbalingga Drs. H. Sukento Ridho Marhaendrianto, MM. Bertempat di Aula Balai Desa Karangaren Kecamatan Kutasari, kegiatan peresmian PNPM dihadiri oleh Pelaku PNPM, Kepala Desa se-kecamatan Kutasari, Camat, Kepala Bapermasdes, Bappeda dan pejabat dari dinas terkait yang lain.

Camat Kutasari, Muhammad Najib mengatakan kegiatan PNPM di Kecamatan Kutasari tahun 2011 mendapatkan alokasi PNPM sebesar 3 Milyar rupiah dan digunakan untuk pembangunan sarana prasarana dan Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Kegiatan SPP menyerap dana 613 juta rupiah yang digunakan untuk menambah modal usaha 28 kelompok dengan pemanfaat mencapai 243 orang. Selain itu Kecamatan Kutasari pada tahun 2011 juga mendapatkan alokasi dana PNPM Paska Krisis sebesar Rp 675.000.000,- dan PNPM Integrasi sebesar Rp 353.941.600,-. “Kami harapkan untuk tahun mendatang Kecamatan Kutasari bisa mendapat alokasi PNPM yang lebih besar,” Kata Muhammad Najib, dalam sambutannya, Selasa (28/2).

 

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kutasari, Iwan Mujianto mengatakan bahwa kegiatan peresmian ini dilaksanakan selain untuk memaparkan hasil-hasil kegiatan yang telah di bangun dengan dana PNPM juga menyampaikan hasil pelaksanaan kegiatan lain dari ADD dan PSPR Gakin. Iwan menambahkan bahwa hasil dari pengelolaan kegiatan SPP, pada tahun 2011 UPK Kecamatan Kutasari juga berhasil membukukan surplus sebesar Rp Rp 358.311.136. dan di alokasikan sebesar 15% untuk Bantuan Dana Sosial bagi anak yatim dan kurang mampu sebesar 53.745.000. Dana sosal ini di berikan dalam bentuk pemberian sembako senilai 135 ribu rupiah sebanyak 398 anak.

Wakil Bupati Purbalingga, menyampaikan kegembiraannya dengan hasil kegiatan PNPM. Kegiatan PNPM di bangun dengan dana yang cukup murah dan berkualitas. Diharapkan hasil kegiatan PNPM ini dapat di manfaatkan dan di kelola dengan baik oleh masyarakat. Dalam Kesempatan yang sama Wakil Bupati juga menyerahkan dana sosial secara simbolis kepada anak yang kurang mampu. Selain itu Wakil Bupati juga meninjau Gedung Posyandu hasil kegiatan PNPM Desa Karangaren. (Gilang/Praktisi Pemberdayan)

About Gilang Prayoga

Kadang detak kehidupan tak sempat terekam Kadang sebuah pemikiran datang dan tak sempat terealisasikan. Hanya sedikit catatan tentang kehidupan

Posted on 4 March 2012, in News. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: