Rekrutmen Fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan Provinsi Jawa Timur

Sekretariat Provinsi Jawa Timur
Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Perdesaan
Membutuhkan tenaga-tenaga profesional untuk posisi:

A1. Fasilitator Kecamatan (Kode: FK)
A2. Asisten Fasilitator Kecamatan (Kode: As.FK)

  • Pendidikan semua bidang ilmu (Umum) S-1 dan D-3 (Umum)
  • S-1 berpengalaman dalam bidang Program Pemberdayaan Masyarakat minimal 3 (tiga) tahun atau D-3 berpengalaman dalam bidang Program Pemberdayaan Masyarakat minimal 5 (lima) tahun
  • Mengenal budaya dan adat-istiadat lokasi tugas, diutamakan dapat berbahasa daerah di tempat lokasi tugas
  • Diutamakan mampu mengoperasikan komputer, terutama Program Microsoft Office
  • Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan

Pada saat melamar usia maksimal 45 (empat puluh lima) tahun

B1. Fasilitator Teknik (Kode: FT)
B2. Asisten Fasilitator Teknik (Kode: As.FT)

  • Pendidikan S1 dan D-3 bidang Teknik Sipil
  • Berpengalaman dalam kerja yang relevan dengan program/proyek pembangunan infrastruktur minimal 3 (tiga) tahun untuk S-1 atau minimal 5 (lima) tahun untuk D-3
  • Mengenal budaya dan adat-istiadat lokasi tugas, diutamakan dapat berbahasa daerah di tempat lokasi tugas
  • Diutamakan memiliki pengalaman berorganisasi dan pernah aktif di kegiatan pemberdayaan masyarakat, pekerjaan sosial maupun kegiatan pendampingan masyarakat lainnya
  • Diutamakan mampu mengoperasikan komputer, terutama Program Microsoft Office
  • Sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan

Pada saat melamar usia maksimal 45 (empat puluh lima) tahun

Ketentuan:
Lamaran lengkap (Surat Lamaran, Curriculum Vitae (CV), Pas Foto berwarna 4×6 (2 lembar), Foto kopi KTP, Foto kopi Ijazah & Transkrip Nilai yang dilegalisir) dikirim ke:

SEKRETARIAT PNPM MANDIRI PERDESAAN
PROVINSI JAWA TIMUR
Jalan Ahmad Yani No. 152 C, Surabaya

Surat Lamaran paling lambat tgl. 17 Pebruari 2012 pukul 15.00 WIB diterima Panitia Rekrutment dengan mencantumkan Kode Posisi yang dilamar pada pojok kanan atas.

sumber : http://pnpm-jatim.blogspot.com/2012/02/rekrutment-fasilitator-pnpm-mandiri.html#more

About Gilang Prayoga

Kadang detak kehidupan tak sempat terekam Kadang sebuah pemikiran datang dan tak sempat terealisasikan. Hanya sedikit catatan tentang kehidupan

Posted on 11 February 2012, in News and tagged , , . Bookmark the permalink. 34 Comments.

  1. ini di tempatkan di daerah asal atau lingkup jatim???

    • Gilang Prayoga

      Di tempatkan di seluruh provinsi Jatim, meskipun tidak menutup kemungkinan untuk di tempatkan di luar jatim. Semuanya kembali tergantung sama kebijakan Satker Prov masing-masing…

  2. Pengumumannya pemanggilan untuk tesnya kpn ya mas??

    • Gilang Prayoga

      Maaf belum ada informasi..itu merupakan kebijakan dari Satker Prov masing2. Biasanya nanti akan di beri surat pemberitahuan via SMS dan surat…

  3. kapan ya?…..untuk pemanggilan testnya.

    • Gilang Prayoga

      Pemanggilan test biasanya akan di beritahukan melalui SMS dan surat resmi dari Satker Prov. Mohon bersabar untuk menunggu.

  4. sampai skrg kk blm ada kbr pemaggilan tes ya?kira2 kapan ya?

  5. kira2 kapan ya mas?kk lama baget pemagilan tes nya/atau mukin gak di tes,lagsung kontrak kerja yg lulus atminitrasi?

  6. adit wijaya

    tes nya udah tgl 5 dan 6 kemarin kale ya kok lama gak ada kabarnya..huuuu

    • Gilang Prayoga

      ini saya sampaikan informasi dari Satker Jatim yang saya ambil dari blog PNPM Jatim. http://www.pnpm-jatim.blogspot.com..

      Bapak/Ibu/Saudara semuanya. Mohon bersabar ya, proses pemeriksaan terhadap dokumen Surat Lamaran masih berlangsung (semua harus dientry ke dalam Database untuk diseleksi berdasarkan kualifikasi yang telah dipersyaratkan). Surat Lamaran yang masuk lebih dari 1.500 buah sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan proses tersebut. Di samping itu finalisasi atas nama-nama yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi akan diverifikasi ulang dan diputuskan oleh Sekretriat Pusat – Jakarta.

  7. as fk ? mm gunaya apa ya? knp kok ga pendamping lokal aja ya yang di pake. di tambah gitu insentifnya . masa insentif maksimal 500.000 ehh malah nambah asisten fk brp gajinya? selama ini juga pl yang menemani mereka ……….

  8. Gilang Prayoga

    Asisten FK akan di tempatkan di lokasi yang sangat sulit yang kemungkinan di kecamatan yang lebih dari 20 desa.
    Gaji asisten FK, hampir sama dengan FK hanya tidak mendapatkan aloksi transport kabupaten.
    Untuk PL di alokasi DOK tahun 2013 telah ada kenaikan meskipun tidak signifikan.
    –terima kasih sudah berkunjung….

  9. zainal adlha

    mas sy pingin sekali melamar pekerjaan di pnpm tapi saya ketinggalan informasi rekrutmenya apa boleh saya tetep memasukkan lamaran?terimakasih

    • muhammad adi

      bagaimana klau seandainya UPK tidak menjelaskan lporan bulanannya kepada fasilitator….?

      • Gilang Prayoga

        UPK merupakan lembaga yang di fasilitasi oleh Fasilitator. Dalam artian UPK (dalam masa program) masih menjadi tanggung jawab fasilitator dalam hal supervisi, pengendalian, dan evaluasi.
        Dalam laporan bulanan, UPK memang di haruskan untuk menjelaskan laporan bulanan kepada Fasilitator, untuk di pastikan bahwa UPK dalam melakukan pengelolaan keuangannya masih sesuai dengan prinsip program.

  10. sy memohon sangat untuk pangilan tes lewat sms dan telp kalau hny telp takut sinyal kebetulan eror dan klo hy surat surat pemberitahuan takut baa telat /tukang pos telat ,takutnya klo ,tapi klo pengumuman website takutnya dibaca oleh atasan krn kasus 2 tahun kmrn ,oeh atasan disuruh memilih padahal pengumuman tes awal belum tentu keterima jadi mohon menjaga privasi kami trmksh bnyk pak

    • sy sangat memohon untuk pangilan tes lewat sms dan telp kalau hny telp takut sinyal kebetulan eror dan klo hny surat surat pemberitahuan takut baca telat /tukang pos telat krn sy dikab.lain , tapi klo pengumuman website takutnya dibaca oleh atasan krn kasus 2 tahun kmrn , dibaca atasan disuruh memilih padahal pengumuman tes awal belum tentu keterima akhirnya kita pernah mundur ikut tes dipnpm perdesaan krn blm pasti akhirnya memilih kantor lama jadi mohon menjaga privasi kami trmksh bnyk pak

  11. insentif KPMD KOK Tambah turumn mas !

    • Gilang Prayoga

      Insentif KPMD di ambil dari alokasi dana DOK di Kec tersebut. Tahun ini memang alokasi DOK untuk kegiatan PNPM memang mengalami penurunan. Namun itu juga kembali dari kecukupan anggaran DOK yang ada.

  12. mohon maaf sebelumnya,…. kalau seleksi adm sudah selesai tolong kabari ya pak…

  13. Mhon penjelasanx, kpn pengumuman yg masuk seleksi admtrasi utk FK dn FT. Trms

  14. di pnpm perdesaan kalimantan juga ada kok.kayaknya butuh ft lebih dari 30 orang

  15. di pnpm perdesaan kalimantan barat juga ada kok . lebih dari 30 orang tuh

  16. Gilang Prayoga

    @ wangwa : Terima kasih tambahan informasinya….mungkin juga bisa di share posisi, dan alamat satkernya.

    Untuk teman-teman yang lain yang menunggu informasi hasil rekruitmen FK-FT Jatim, bisa mengunjungi blog PNPM Jatim yang sudah saya sertakan di komentar di atas. terima kasih.

  17. slamet riyadi

    kapan pengumuman hasil seleksi FK PNPM JATIM 2012?

  18. mau tanya nih…bener gak tanggal 31 mei ada tes trtulis?

    • Gilang Prayoga

      untuk betul atau tidaknya seleksi tertulisnya coba cek alamat blog PNPM Jatim yang saya cantumkan di komen atas,,,

  19. Walah… kok saya telat infonya ya ?

  20. kapan pengumuman hasil test FGD dan wawancaranya bos……………………………………

  21. Pak Yoga, mau tanya.. Kalau misal dari S.1 bidang pendidikan, bisa apa tdk ya ikut daftar? Dan permasalahannya lagi seperti saya, misalnya, saya belum pernah kerja di PNPM. Tapi saya sangat tertarik sekali sepertinya..
    Atas balasannya saya ucapkan terima kasih..

    • Gilang Prayoga

      Silahkan pak untuk ikut mendaftar. Lowongan Fasilitator Kecamatan (FK) di buka untuk umum yang memenuhi syarat min S-1. Meskipun di utamakan telah berpengalaman dalam pemberdayaan masyarakat. Namun saya kira masih terbuka kesempatan. Karena dahulu juga banyak rekan FK yang belum punya latar belakang pemberdayaan juga dapat bekerja di PNPM.
      Silahkan bapak juga menambah referensi tentang PNPM khususnya Mandiri Perdesaan, untuk sedikit banyak mengetahui tentang apa itu PNPM Mandiri Perdesaan.

      Semoga sukses.

  22. I have a tendency to go along with every little thing that
    ended up being posted inside Hunter Douglas “Rekrutmen Fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan
    Provinsi Jawa Timur | Sebuah Catatan Tentang”.
    Thanks for all the actual tips.Thanks,Leonor

  23. kapan pengumuman calon tenaga fasilitator masyarakat keluar terus kalo mau tau hasil lihat d mana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: